|

Rapat Koordinasi ULP Kantor Pusat Kementerian PUPR

Rapat Koordinasi  ULP Kantor Pusat Kementerian PUPR

Pada hari Rabu tanggal 21 September 2016 telah dilakukan rapat Koordinasi seluruh pokja yang ada di lingkungan ULP Kantor Pusat Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. Agenda pembahasan dalam rapat koordinasi meliputi progres pelelangan untuk tahun anggaran 2016 yang telah dilaksanakan oleh Pokja, program rencana dan kesiapan pelelangan dini untuk tahun anggaran 2017 serta masalah dan hambatan yang selama ini dihadapi oleh Pokja. Dalam arahan Kepala Biro PBMN dan Layanan Pengadaan selaku Kepala ULP Kantor Pusat, Bapak Sumito agar Pokja ULP Kantor Pusat segera menerapkan SOP dan Standar Dokumen dalam hal penetapan anggota Pokja dan pengusulan penugasan Pokja kepada ULP. Selain itu disampaikan pula mengenai penerapan ULP mandiri, yaitu khusus untuk seluruh paket pekerjaan yang ada di Sekretariat Jenderal Kementerian PUPR untuk tahun anggaran 2017 akan dilelangkan oleh Pokja yang ditetapkan melalui Surat Keputusan Kepala ULP Kantor Pusat, bukan lagi ditetapkan oleh Kepala Satker serta akan diawasi oleh Tim Pelaksana Harian ULP Kantor Pusat.

Dalam rapat koordinasi dikenalkan pula untuk pertama kalinya Sistem Informasi ULP yang kemudian disebut SIULP untuk kemudian akan diterapkan di seluruh Pokja dan ULP Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan rakyat mulai sejak bulan Oktober 2016, yaitu sejak pelelangan dini tahun anggaran 2017. Sistem ini dikembangakan dengan maksud dan tujuan yaitu sebagai sarana mempermudah proses monitoring dan evaluasi terhadap Pokja oleh ULP sehingga pelelangan dapat berjalan dengan baik dari sisi pelaksanaan dan pengawasannya.

Pelatihan admin SIULP untuk ULP Wilayah akan dilaksanakan di Surabaya tanggal 29 September 2016 dan harapannya agar segera bisa diterapkan kepada Pokja masing-masing yang ada dalam pengawasan ULP Wilayah.

Berita Terkait :

© Copyright 2017, Biro PBMN dan Layanan Pengadaan, Sekretariat Jenderal, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat All Right Reserverd