|

Rapat Koordinasi ULP Jawa Barat

Rapat Koordinasi ULP Jawa Barat

ULP Jawa Barat menginisiasi Pelelangan Dini Tahun Anggaran (TA) 2017 dengan melaksanakan Rapat Koordinasi dengan pihak terkait. Acara Rapat Koordinasi pertama kali dilakukan dengan pokja-pokja yang melelangkan paket-paket pekerjaan satuan kerja (satker) di lingkungan Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Cimanuk Cisanggarung, Cirebon. Kemudian rapat koordinasi berikutnya diadakan pada hari Rabu tanggal 5 Oktober 2016 di Kantor BBWS Citanduy, Banjar. Acara berlangsung dengan baik dan dikuti dengan antusias oleh para peserta. 

Beberapa point yang menjadi pembahasan adalah pemahaman Tugas dan Fungsi ULP Wilayah Jawa Barat, Sosialisasi SIULP (Sistem Informasi Unit Layanan Pengadaan), Checklist Kelengkapan Dokumen Pelaksanaan Pelelangan Dini 2017, Proses Penerbitan SK Penugasan Pokja untuk Pelelangan TA 2017 oleh Kepala ULP Jawa Barat serta Evaluasi Progres Pelelangan TA 2016.

Disepakati oleh peserta Rakor ULP Jawa Barat, bahwa web portal ULP (ulp.pu.go.id) akan dimanfaatkan sebagai ajang informasi dan interaksi untuk semua unsur ULP di Wilayah Jawa Barat dan berharap agar Biro Pengelolaan BMN dan Layanan Pengadaan dapat segera mengembangkan portal web ulp.pu.go.id lebih lanjut sebagai sumber penyebaran informasi, sehingga ULP Jabar dapat mengetahui betul bagaimana persiapan lelang dini setiap Satker dan menegetahui sampai tahap mana lelang telah berlangsung serta kemudahan dalam mendapatkan data yang dibutuhkan oleh ULP seperti Data Kinerja Pokja, Data Personil Inti, Data Peralatan, Data Referensi Pekerjaan, Proses dan data Blacklist dan Data Hasil Pekerja oleh PPHP. Dengan begitu dapat dicegah terjadinya kemungkinan kasus Pokja ULP di Jawa Barat yang melakukan lelang hanya dengan menggunakan SK Satker bahkan SK ULP Palsu, dimana hal tersebut dimunkinkan terjadi dikarenakan kurangnya penyebaran informasi.

Dalam rakor ini pula, Pokja ULP BBWS Citanduy menyampaikan bahwa pihaknya akan segera memanfaatkan kesempatan ini untuk menjadi Jafung PBJ. ULP Jawa Barat akan melanjutkan rapat koordinasi dengan pokja-pokja lainnya dalam jangka waktu mendekat.

(Sumber Berita: ULP Jawa Barat)

Berita Terkait :

© Copyright 2017, Biro PBMN dan Layanan Pengadaan, Sekretariat Jenderal, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat All Right Reserverd