|

Rapat Pembahasan Metode Pelelangan Untuk Paket Pekerjaan JICA

Rapat Pembahasan Metode Pelelangan Untuk Paket Pekerjaan JICA

Sehubungan dengan surat dari Senior Representative JICA Indonesia Office perihal Permintaan Pertemuan Rapat Pembahasan Penggunaan E-Procurement untuk Proyek JICA, telah dilaksanakan rapat tersebut yaitu pada hari Selasa tanggal 29 November 2016 bertempat di Ruang Rapat Biro Pengelolaan BMN dan Layanan Pengadaan yang dihadiri oleh Ms. FUKUMORI Keiko, Representative, JICA Indonesia, Ms. Tati, ODA Loans Coordinator, JICA Indonesia, perwakilan dari Ditjen. Sumber Daya Air, Biro Perencanaan Anggaran dan Kerjasama Luar Negeri dan Pusat Data dan Teknologi Informasi.

Materi yang dibahas dalam rapat ini sendiri adalah mengenai metode pelelangan yang akan digunakan untuk melelangkan 3 paket proyek yang dibiayai melalui dana PHLN JICA yaitu Project Komaring Consultant Services, Project Rentang Consultant Services and Construction, dan Project Bali Beach. Dalam rapat tersebut Kementerian PUPR menjelaskan beberapa regulasi terkini terkait e-Procurement yaitu berdasarkan Perpres No. 4 Tahun 2015 bahwa pengadaan barang/jasa Pemerintah dilakukan secara elektronik yang dikembangkan oleh LKPP dan Surat Edaran Menteri PUPR yang menyebutkan bahwa untuk pelaksanaan pelelangan paket-paket International Competitive Bidding (ICB) menggunakan SPSE ICB.

Oleh sebab itu, Kementerian PUPR meminta agar JICA mau menggunakan SPSE ICB untuk melelangkan paket-paket tersebut. Menanggapi hal tersebut JICA sendiri menyampaikan bahwa mereka harus melakukan assessment terlebih dahulu terhadap SPSE ICB.

Berita Terkait :

© Copyright 2017, Biro PBMN dan Layanan Pengadaan, Sekretariat Jenderal, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat All Right Reserverd