|

Kegiatan Evaluasi Pelelangan Dini Kementerian PUPR TA. 2017

Kegiatan Evaluasi Pelelangan Dini Kementerian PUPR TA. 2017

Rabu, 30 November 2016 telah dilakukan rapat evaluasi pelelangan dini Kementerian PUPR TA. 2017 selama 2 hari yaitu sampai dengan hari Kamis tanggal 1 Januari 2016 di Semarang. Rapat evaluasi ini dilaksanakan dengan maksud untuk medukung pelaksanaan pelelangan dini TA. 2017 di lingkungan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat yang tertib dan akuntabel serta dalam rangka pengendalian target Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat 40% pagu terkontrak di bulan Januari 2017. Yang diundang untuk menghadiri rapat evaluasi adalah ULP dan Satker dengan progres lelang dini terendah.

Dalam rapat evaluasi, arahan dan pembukaan acara disampaikan oleh Ibu Anita Firmanti Sekretaris Jenderal Kementerian PUPR. Dalam kesempatan itu pula, Kepala Biro PBMN dan Layanan Pengadaan menyampaikan progres lelang dini TA. 2017 dari bulan Agustus sampai dengan awal Desember. Masing-masing Kepala ULP dan Kepala Satker juga diberikan kesempatan untuk menyampaikan progres masing-masing dan permasalahan yang dialami selama melaksanakan pelelangan dini TA. 2017.

Beberapa permasalahan yang disampaikan oleh ULP dan Satker yaitu dokumen pendukung lelang (standar dokumen pengadaan yang menjadi acuan) belum siap, kebijakan pimpinan terkait pengadaan baru muncul di bulan November 2017, belum adanya target capaian lelang dini di masing-masing Satuan Kerja, pembahasan terkait anggaran di unit organisasi baru selesai di bulan November, pembahasan sistem eprocurement yang digunakan untuk Loan belum mencapai kesepakatan dan permasalahan lainnya yang secara garis besar terkait waktu, pola kerja dan kebijakan pendukung.

Berita Terkait :

© Copyright 2016, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat All Right Reserverd