|

Rapat Koordinasi ULP Kantor Pusat Kementerian PUPR – 2017

Rapat Koordinasi ULP Kantor Pusat Kementerian PUPR – 2017

Jakarta, Kamis tanggal 19 Januari 2017 telah dilaksanakan Rapat Koordinasi ULP Kantor Pusat di Lingkungan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat di Hotel Ambhara yang dihadiri oleh seluruh Satuan Kerja yang ada di Kantor Pusat Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. Rapat Koordinasi dibuka oleh Kepala ULP Kantor Pusat, Bapak Ir. Sumito dan menyampaikan pentingnya seluruh Satuan Kerja untuk mulai menerapkan penggunaaan eKatalog dan ePurchasing dalam pengadaan barang di lingkungannya. Kepala ULP juga menyampaikan pentingnya Pokja untuk segera mendaftar menjadi Jabatan Fungsional Pengelola PBJ.

Materi yang diberikan kepada para peserta yaitu mengenai : Penjelasan Jabatan Fungsional Pengelola PBJ yang disampaikan oleh Kasubdit pada Direktorat Pengembangan Profesi LKPP, Kebijakan dalam ePurchasing dan eKatalog yang disampaikan oleh Direktur Pengembangan Sistem Katalog LKPP yang kemudian dilakukan praktek Implementasi ePurchasing, dan terakhir materi tentang penerapan Sistem Informasi Pengadaan non SPSE (SIPnS) untuk pengadaan barang/jasa menggunakan ePurchasing dan pengadaan jasa dengan cara penunjukan langsung yang disampaikan oleh Sekretaris ULP Kantor Pusat.

Pada sesi diskusi disampaikan bahwa sangat penting setiap Satuan Kerja untuk segera mengusulkan pengadaan Barang/Jasa yang dibutuhkan maing-masing Satuan Kerja terutama untuk pengadaan-pengadaan yang dilakukan tiap tahun ke dalam eKatalog untuk kemudian akan disaring apakah akan dimasukkan ke dalam eKatalog Nasional atau eKatalog Sektorat Kementerian PUPR.

Berita Terkait :

© Copyright 2016, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat All Right Reserverd