|

Rapat Pengajuan Usulan Barang/Jasa eKatalog Pemerintah

Rapat Pengajuan Usulan Barang/Jasa eKatalog Pemerintah

Sehubungan dengan kegiatan Inpres No. 10 Tahun 2016 tentang Aksi Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi Tahun 2016 dan 2017 khususnya terkait ukuran keberhasilan diterapkannya penggunaan e-Katalog, maka telah dilakukan sosialisasi mengenai pengajuan usulan barang/jasa eKatalog Pemerintah pada hari Senin tanggal 23 Januari 2017 bertempat di Hotel Ambhara, Jakarta Selatan. Materi dalam acara yaitu mengenai pembahasan usulan barang/jasa untuk katalog pemerintah disampaikan oleh narasumber Kepala Seksi Kontrak Payung, Direktorat Pengembangan Sistem Katalog LKPP. Acara dibuka oleh Kepala Bagian Layanan Pengadaan dan menekankan agar para peserta menyampaikan kendala dalam pengusulan barang/jasa untuk eKatalog dalam sesi diskusi setelah pemaparan materi oleh narasumber. Kepala Bagian Layanan Pengadaan juga menyampaikan bahwa Sekretaris Jenderal Kementerian PUPR telah mengirimkan surat kepada seluruh unit eselon 1 di lingkungan Kementerian PUPR perihal masing-masing Unit Organisasi untuk segera mengusulkan barang/jasa untuk produk eKatalog.

Dalam sesi materi, disampaikan bahwa surat usulan barang/jasa untuk eKatalog yang berasal dari Unit Organisasi harus dilengkapi dengan dokumen pendukung meliputi tetapi tidak terbatas pada Rencana Kebutuhan (volume, anggaran, waktu barang/jasa akan digunakan), Spesifikasi, Harga Perkiraan Sendiri (HPS), Syarat Penyedia dan Kontrak Pengadaan tahun sebelumnya sesuai dengan Surat Edaran LKPP Nomor 4 Tahun 2016 tentang Pengusulan Barang/Jasa Untuk Katalog Elektronik. Kepala Seksi Kontrak Payung LKPP juga menyampaikan alur proses dalam pengajuan eKatalog Nasional dan juga eKatalog Sektoral.

Berita Terkait :

© Copyright 2017, Biro PBMN dan Layanan Pengadaan, Sekretariat Jenderal, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat All Right Reserverd