|

Sosialisasi Pembinaan Jabfung Pengelola PBJ - Yogyakarta

Sosialisasi Pembinaan Jabfung Pengelola PBJ - Yogyakarta

Kamis, 9 Februari 2017 telah dilaksanakan acara Sosialisasi Pembinaan Jabatan Fungsional Pengelola Pengadaan Barang/Jasa Kementerian PUPR oleh Biro PBMN dan Layanan Pengadaan di Yogyakarta. Acara sosialisasi berlangsung selama 2 hari yaitu sampai dengan hari Jumat tanggal 10 Februari 2017 dengan peserta yang diundang yaitu Pokja-pokja yang telah menjadi Jabfung Pengelola PBJ maupun pokja yang belum dan tertarik menjadi Jabfung Pengelola PBJ.

Acara dibuka oleh Kepala Bagian Layanan Pengadaan, Agus Pudjijono, dan menyampaikan pesan sambutan dari Kepala Biro PBMN dan Layanan Pengadaan yang mendadak berhalangan hadir. Dalam sambutan disampaikan bahwa Kementerian PUPR baru hanya memiliki 10 Jabfung Pengelola PBJ, padahal dengan beban pengadaan barang/jasa Kementerian PUPR melalui lelang/seleksi sekitar 80% dari total pagu, jumlah Jabfung Pengelola PBJ ini harus ditingkatkan, apalagi dengan adanya wacana revisi Perpres yang akan mensyaratkan bahwa Pokja harus merupakan Jabfung Pengelola PBJ.

Dalam sosialisasi disampaikan beberapa materi yaitu mengenai landasan hukum, kondisi SDM Jabfung Pengelola PBJ saat ini dan yang diharapkan, serta hal-hal lain terkait Jabfung Pengelola PBJ sebagaimana diampaikan oleh Direktur Pengembangan Profesi LKPP. Kemudian materi mengenai administrasi untuk pengusulan Jabfung yang disampaikan oleh Biro Kepegawaian, Organisasi dan Tata Laksana. Selanjutnya materi yang disampaikan BPSDM yaitu mengenai jenjang Jabfung Pengelola PBJ, unsur dan sub unsur kegiatan sebagai Jabfung serta penilaian angka kredit Jabfung Pengelola PBJ. Dalam kesempatan itu pula, Kepala Bagian Layanan Pengadaan juga menyampaikan penyusunan Daftar Usulan Pengajuan Angka Kredit sebagai Jabfung Pengelola PBJ. Disampaikan bahwa DUPAK merupakan daftar yang memuat prestasi kinerja yang dicapai oleh pejabat fungsional yang diajukan dalam bentuk angka kredit dalam kurun waktu tertentu yang sesuai dengan ketentuan.

Pada akhir acara, peserta diminta mengisi formulir isian yang bertujuan untuk mendata pokja yang telah menjadi Jabfung Pengelola PBJ Kementerian PUPR sekaligus mendata pokja-pokja yang berniat untuk menjadi Jabfung Pengelola PBJ.

Berita Terkait :

© Copyright 2017, Biro PBMN dan Layanan Pengadaan, Sekretariat Jenderal, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat All Right Reserverd