|

Pembahasan Perkembangan Modernisasi Pengadaan dengan Delegasi Pemerintah Amerika Serikat

Pembahasan Perkembangan Modernisasi Pengadaan dengan Delegasi Pemerintah Amerika Serikat

Senin, 24 Juli 2017, Delegasi Pemerintah Amerika Serikat mengunjungi Indonesia sampai dengan tanggal 27 Juli 2017 dengan jumlah sekitar 15 anggota. Delegasi ini dipimpin oleh MCC Managing Director, Sector Operation, Katerina Ntep dan beranggotakan perwakilan dari manajemen MCC, anggota Board MCC baik dari Pemerintah Amerika Serikat maupun non-pemerintahan, serta badan think-tank dan donor. Selama kunjungan, delegasi akan bertemu dengan beberapa pemangku kepentingan Proyek Modernisasi Pengadaan dengan tujuan untuk memahami faktor-faktor keberhasilan yang dicapai, belajar dari pengalaman Proyek Modernisasi Pengadaan untuk melihat kemungkinan aplikasi di program-program MCC ke depan, serta memberikan gambaran kepada lembaga-lembaga pemerintah Amerika Serikat tentang dukungan MCC terhadap modenisasi pengadaan di Indonesia untuk meningkatkan profil MCC Compact dan pembelajaran antar lembaga pemerintah Amerika Serikat.

Dalam kesempatan tersebut, delegasi bermaksud untuk meninjau perkembangan Proyek Modernisasi Pengadaan, dimana kegiatan diskusi dilakukan di Kementerian Keuangan pada hari Senin tanggal 24 Juli 2017 dengan membahas tentang pelaksanaan dan status pencapaian proses pembentukan Unit Kerja Pengadaan Barang dan Jasa pusat sebagai Pusat Unggulan (Center of Excellence) di bidang Pengadaan. Selain itu diskusi juga dilakukan bersama dengan Pusat LPSE Kementerian Keuangan, Unit Layanan Pengadaan Kantor Pusat Kementerian Peruhubungan, Biro Pengelolaan Barang Milik Negara dan Layanan Pengadaan Kementerian PUPR serta Badan Pelayanan Pengadaan Barang/Jasa (BPPBJ) Provinsi DKI Jakarta dalam konteks inisiatif Forum Jakarta yang menjadi wadah komunikasi dan upaya percepatan pencapaian pembentukan organisasi pengadaan yang pemanen, independen dan strategis.

Berita Terkait :

© Copyright 2017, Biro PBMN dan Layanan Pengadaan, Sekretariat Jenderal, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat All Right Reserverd