|

Telah Tersedianya Sarana dan Prasarana untuk Pelaksana Harian ULP dan Pokja Panel di ULP Kantor Pusat

Telah Tersedianya Sarana dan Prasarana untuk Pelaksana Harian ULP dan Pokja Panel di ULP Kantor Pusat

Untuk mewujudkan ULP Kementerian PUPR sebagai Center of Excellence diperlukan terlebih dahulu evolusi kelembagaan pengadaan Kementerian PUPR dari Adhoc menjadi permanen, dimana harus memenuhi tiga hal yaitu, proses pemilihan penyedia sudah dikerjakan oleh Pokja di ULP Permanen, SDM ULP sudah penuh waktu dan memiliki kantor dan sekretariat yang permanen dan mandiri.

ULP Kantor Pusat Kementerian PUPR dimana sebagai ULP Percontohan dalam Program Modernisasi Pengadaan binaan MCA-Indonesia beserta LKPP, telah menjalankan pengadaan barang/jasa melalui Pokja Panel dan dalam pengawasan Pelaksana Harian ULP sejak lelang dini TA. 2017. Hal ini dilakukan dalam rangka mempersiapan bentuk ULP yang permanen dan SDM ULP yang penuh waktu. Selain itu, sesuai dengan amanat dalam Keputusan Menteri PUPR No. 602/KPTS/M/2016 bahwa Kepala ULP agar menyiapkan alokasi anggaran serta sarana prasarana, saat ini ULP Kantor Pusat telah memiliki kantor dan sekretariat bertempat di Gedung Heritage Lt. 4, Jl. Pattimura No. 20. Dalam pelaksanaan pelelangan di ULP Kantor Pusat, Pokja Panel dan Pelaksana Harian ULP harus melaksanakan tugasnya di dalam kantor yang telah disiapkan tersebut agar bisa penuh waktu dan tidak terganggu oleh tugas struktural. Sampai dengan saat ini fasilitas kantor dan sekretariat ULP Kantor Pusat telah dilengkapi dengan ruang rapat, PC, Printer, Scanner dan lain-lain untuk menunjang pelaksanaan pengadaan yang permanen dan mandiri.

Berita Terkait :

© Copyright 2017, Biro PBMN dan Layanan Pengadaan, Sekretariat Jenderal, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat All Right Reserverd