|

Sosialisasi dan Pelatihan SIULP dan Sistem PBJ Terintegrasi

Sosialisasi dan Pelatihan SIULP dan Sistem PBJ Terintegrasi

Semarang, 4 September 2017 dilakukan Sosialisasi dan Pelatihan Sistem Informasi ULP (SIULP) dan Sistem PBJ Terintegrasi dengan mengundang seluruh Admin SIULP di lingkungan Kementerian PUPR. Kegiatan dilakukan selama 2 hari yaitu sampai dengan hari Selasa tanggal 5 September 2017, dengan maksud untuk mensosialisasikan sekaligus melakukan pelatihan terhadap update SIULP terbaru dan Sistem PBJ Terintegrasi yang baru dikembangkan.

Pengembangan SIULP sampai dengan saat ini memungkinkan untuk Satker mengusulkan penugasan Pokja melalui sistem tanpa perlu harus menyampaikan dokumen fisiknya secara langsung, begitu pula sebaliknya untuk ULP bisa mengeluarkan SK Penugasan dan Token Kepanitiaan langsung melalui sistem. Sedangkan Sistem PBJ Terintegrasi merupakan sebuah sistem yang dapat merekam, mengolah, memonitor, mengevaluasi data dan menyajikan informasi kepada para stakeholders pengadaan mulai dari proses persiapan, pemilihan sampai dengan pelaksanaan dan serah terima pekerjaan. Selain itu di dalam sistem juga mengakomodir proses Daftar Hitam, Akses Dokumen Pengadaan, Konsultasi Pengadaan, Pengaduan-pengaduan, Kasus Hukum dan Referensi Pekerjaan. Kepala Bagian Layanan Pengadaan menyampaikan bahwa harapannya nanti Admin ULP yang akan menjadi trainer sistem ini kepada para Kepala Satker, PPK, PPHP dan Pokja di ULP nya masing-masing.

Selain sosialisasi dan pelatihan sistem, kegiatan juga diisi dengan paparan mengenai rencana lelang dini Kementerian PUPR TA. 2018. Yang disampaikan dalam paparan tersebut antara lain terkait Percepatan PBJ, Rencana Aksi Lelang Dini TA. 2018 dan Capaian Lelang Dini TA. 2017. Pada akhir acara, banyak dari peserta yang ingin agar pelatihan Sistem PBJ Terintegrasi dilaksanakan lagi dengan tambahan mengundang Pokja, Kepala Satker dan PPK atau staff yang nantinya akan ditunjuk untuk mengoperasikan sistem ini oleh Kepala Satker atau PPK.

Berita Terkait :

© Copyright 2017, Biro PBMN dan Layanan Pengadaan, Sekretariat Jenderal, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat All Right Reserverd